5 Cara Mengatasi Bau Badan

Jika kita mempunyai bau badan tentu akan sangat mengganggu, Dan pastinya kita akan menjadi tidak Percaya diri.Walaupun sebagaian orang mencarikan solusi dengan memberi wangi wangian semacam deodoran yang di oleskan ke ketiak.

Namun semua itu bukan solusi yang tepat, karena keringat yang berlebih sehingga bau badan masih terasa menyengat. Berarti penyebabnya bukan masalah keringat saja, Buktinya ada beberapa orang yang aktifitasnya di ruang yang dingin ber AC namun mereka juga keringatnya tidak sedap baunya.

Obat-Obatan Tertentu

Obat-obatan antipsikotik dan antidepresan biasanya menyebabkan efek samping bau badan. Apalagi jika kamu menggunaan aspirin dan acetaminophen secara berlebihan. Hal tersebut dapat mengakibatkan tubuh memproduksi keringat secara berlebih.

Sering Menunda Buang Air

Menahan buang air ternyata juga bisa mengakibatkan bau badan. Karena secara tidak sadar kita sudah menyimpan kotoran dalam tubuh kita yang seharusnya kita keluarkan , dan kotoran itu semacam racun yang mengendap dalam tubuh yang tentu akan mengakibatkan bau badan .Melalui keringat rancun itu keluar dan menimbulkan bau pada badan kita .karenanya segeralah buang air jika sudah merasakan ini buang air, jangan di tahan ya?

Infeksi Kulit

Bau badan bisa juga disebabkan karena kulit infeksi, Karena dalam kulit jika mengeluarkan keringat mengandung bakteri berurea. Dan keringat ini tentu akan menghasilkan bau yang tidak enak, Oleh karena itu yang mengalami infeksi pada kulit harus segera di obati agar tidak menimbulkan bau badan.

Salah mengkonsumsi Makanan

Makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh pada bau badan kita . Bawah merah dan bawang putih adalah makanan yang dapat mengakibatkan bau badan. Zat alisin yang terkandung pada makanan ini membuat bau badan jika kita sering dan terlalu banyak mengkomsinya . Ada juga yang lainnya di antaranya adalah brokoli, kubis, brussels dan juga beberapa sayur lainnya yang termasuk cruciferous bisa membuat aroma pada tubuh menjadi tidak sedap sebab kandungan sulfur dan sulfida yang terdapat di dalamnya.

Kelebihan Berat Badan

Obesitas juga dapat menjadi penyebab bau badan. Aroma tubuh yang tidak sedap sering kita dapatkan pada orang yang tubuhnya gendut . Karena pori pori dalam tubuh orang yang punya kelebihan berat badan tersembunyi pada lipatan tubuh.

Bahkan warna lipatan pada tubuh pada orang yang berat badannya berlebih berwarna gelap pekat. Sehingga terdapat bakteri yang bisa mengakibatkan bau badan.

 

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasi bau badan, oleh karena itu tidak usah kawatir masalahmu akan bisa teratasi. Inilah beberapa cara untuk mengatasi Bau Badan yang mengganggu.

Menjaga Kebersihan

Cara mengatasi bau badan yang pertama yaitu dengan menjaga kebersihan. Pada wanita mengalami perubahan hormon hal ini bisa menyebabkan badan, maka harus pandai – pandai menjaga kebersihan , dengan cara mandi yang bersih dan terus menjaga kebersihan tubuh . Sering mengganti baju yang bersih dan disarankan saat mandi menggunakan sabun anti bakteri.

Rajin Minum Air Putih

Kita tau bahwa racun yang mengendap dalam tubuh yang tentu akan mengakibatkan bau badan. Dengan banyak mengonsumsi air putih maka akan lancar buang air kecil sehingga keringat yang kita keluarkan akan berkurang baunya dan semakin rajin kita minum air putih semakin hilang bau badan karena racun dalam tubuh kita yang tertimbun hilang.

Pelajari Teknik Relaksasi

Stres merupakan salah satu penyebab paling tinggi masalah bau badan pada wanita. Oleh karena itu, seorang wanita harus cerdik mengontrol emosi dan pikiran. Salah satu caranya adalah dengan melakukan teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau biofeedback alias teknik mengendalikan detak jantung dan tekanan darah.

Gunakan Deodoran dengan Banyak Manfaat Sekaligus

Kebersihan tubuh sangat memengaruhi kepercayaan dan harga diri. Oleh sebab itu, sebaiknya Kamu menggunakan produk deodoran yang bisa memberikan banyak manfaat sekaligus bagi tubuh. Selain mengatasi bau badan, pilih juga deodoran yang mengandung antiperspirant untuk mencegah keringat berlebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *