Tahukah Anda Cara Membuat Kaos Polos? Simak Di Sini!

kaos polos

Bagi Anda menyukai gaya yang simple dan minimalis tentu lebih memilih untuk menggunakan kaos polos. Kaos dengan desain polos memang banyak dipilih karena membuat penampilan anda semakin sederhana. Pernahkah anda berpikir bagaimana cara pembuatan jenis kaos ini?

Kaos dengan jenis polos selain simple juga nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan. Belum lagi Anda juga bisa menemukan orang yang jual kaos polos dengan sangat mudah di mana saja. Simak tahapan pembuatan yang berikut ini.

Tahan Pembuatan Kaos Tipe Polos

1. Tahap Persiapan

Anda harus tahu bahwa tahapan pertama untuk pembuatan kaos polos yaitu dengan menyiapkan segala keperluan untuk membuat kaos tersebut. Yang harus Anda persiapkan yaitu mesin jahit, gunting, jarum pentul dan juga staples. Jangan lupa tentunya untuk menyiapkan bahan baku kaos. Siapkan juga benang yang disesuaikan dengan warna kaos.

2. Membuat Pola

Setelah itu buat pula pola kaos yang akan memudahkan Anda nantinya. Untuk pembuatan pola bisa dengan cara manual dengan menggambar dan mengukur sendiri pola tersebut. Atau bisa juga dengan menggunakan software di komputer agar hasilnya lebih maksimal. biasanya pembuatan pola dengan software akan lebih mudah untuk membuat ukuran kaos. Namun tentunya pembuatan pola dengan software menelan biaya yang jauh lebih tinggi. Setelah pembuatan pola selesai, maka selanjutnya uji coba pola agar memastikan hasilnya sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

3. Pemotongan

Bagi Anda yang ingin jual kaos polos, tentu perlu tahu step by step pembuatan kaos ini. Setelah pembuatan dan uji coba pola, anda akan masuk ke bagian pemotongan. Pemotongan kaos bisa anda lakukan sendiri atau dengan bantuan penjahit. Biasanya yang menggunakan penjahit adalah pelaku usaha dengan budget besar dan produksi banyak pula.

4. Menjahit Kaos

Lalu Anda masuk ke proses penjahitan kaos dengan berdasarkan pola kain yang sudah dipotong. Anda bisa melakukan pekerjaan ini sendiri atau diberikan kepada tim penjahit. Tim penjahit biasanya membagi-bagi pekerjaan untuk bagian-bagian tertentu. Misalnya ada bagian lengannya saja dan sisanya adalah bagian tubuh.

5. Quality Control

Setelah itu kaos polos masuk ke tahap quality control. Di bagian ini perlu diperhatikan kualitas jahitan apakah rapi atau panjang lengan kaos sudah sesuai atau tidak. Kemudian sesudah proses quality control, Maka selanjutnya adalah tahap penyetrikaan.

6. Inspeksi Terakhir

Kini Anda masuk ke tahap inspeksi, di tahap ini adalah pemilihan kaos yang benar-benar punya kualitas untuk dijual kepada konsumen. Setelah dipilih maka dilakukan pengemasan dengan melipat kaos lalu dimasukkan ke kantong plastik transparan. Pengemasan dilakukan berdasarkan kelompok warna dan juga ukuran. Hal ini agar saat kaos diterima oleh tokoh tidak tercampur-campur.

Penutup

Demikian beberapa tahapan pembuatan kaos polos yang cukup rumit. Nah bagi Anda yang sedang mencari kaos dengan motif polos, tidak perlu bingung untuk membuat sendiri. Anda hanya perlu mengunjungi website polos.co.id dan temukan kaos dengan desain polos yang diinginkan. Terlebih toko ini menyediakan kaos berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *